Minggu, 07 Agustus 2016

Cara Menghemat Kuota di Smartphone Android

Untuk pengguna Ponsel pintar , tentu nya tidak akan ada artinya jika tidak ada nya koneksi di Internet, sehubungan untuk kebutuhan dalam menggunakan ponsel pintar , kita harus terhubung dengan internet sepanjang hari, jika anda tidak mau kehilangan berita ataupun yang lain nya, selain itu mungkin sambungan internet juga sangat penting bagi anda.

Dengan ada nya internet, anda bisa terhungung dengan teman atau keluarga dengan menggunakan beberapa Aplikasi social media, dan aplikasi pesan instan seperti BBM, WhatsApp, dan tentunya sambungan internet menjadi salah satunya yang mendukung semua itu.

Untuk itu sambungan internet merupakan hal yang sangat berharga, dan kini saya akan memberikan beberapa cara agar anda bisa hemat dalam menggunakan internet, agar anda tidak terlalu sering membeli pulsa untuk mendaftar Kuota lagi dan lagi.

Cara Menghemat Kuota di Smartphone

Sebagaian benyak penyebab terjadi nya kuota yang cepat habis, biasa nya tanpa kita sadari, kuota kita tiba - tiba habis, merupakan salah satu faktor dari banyak nya aplikasi berjalan, membuat kuota yang sedang kita gunakan semakin berkurang, walaupun aplikasi tersebut tidak kita gunakan, namun kouta pun tetap berjalan.

Nah maka dari itu, sebainya anda ketahui, Apakah benar aplikasi yang banyak anda pasang di ponsel anda merupakan aplikasi berjalan yang selalu menyedot Kuota di smartphone anda, silakan anda cek terlebih dahulu, Cara nya silakan anda masuk ke Pengaturan dan Masuk ke Apps > dan silakan anda pilih salah satu Aplikasi dan bisa anda pilih > Data Usage  lalu anda akan mengetahui berapa banyak Kuota yang sudah di serap oleh Aplikasi tersebut.

Dan untuk cara mengatasi nya silakan anda, Lakukan penghentian aplikasi berjalan tersebut jika tidak anda gunakan aplikasi nya, silakan anda pilih Restrict background data . 

Dengan begitu , Aplikasi yang banyak memakan kuota tanpa digunakan tersebut, tidak akan lagi menyedok kuota anda, namun jika anda mulai lagi menggunakan aplikasi yang sudah anda hentikan tersebut, maka Aplikasi tersebut akan berjalan kembali dan menyedot Kuota anda lagi.

Begitulah Cara Menghyemat Kuota si Smartphone


Semoga bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghemat Kuota di Smartphone Android

0 komentar:

Posting Komentar